WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Diprediksi Jumlah Pemilih Di Cianjur Bertambah 2 Persen

Pasundanradio.com - Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur memperkirakan, akan ada penambahan jumlah pemilih dibandingkan pada pileg bebeberapa waktu lalu.

Penambahan tersebut berada pada jumlah pemilih pemula. "Berdasarkan data yang masuk ke Disdukcapil, diperkirakan peningkatannya sebesar dua persen dari jumlah DPT beberapa waktu lalu." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Ginanjar, Senin, belum lama ini.

Menurut Ginanjar, penambahan jumlah pemilih yaitu dari kalangan anak sekolah. Ini disebabkan masih banyak anak pelajar yang belum mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP) nya. "Karena masih banyak anak sekolah belum memiliki KTP, meski sudah berumur 17 tahun ke atas," tambahnya.

Pihaknya akan melakukan upaya mendatangi sekolah untuk melakukan pendataan. Selain itu juga, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cianjur, untuk mengambil data anak sekolah yang sudah berumur 17 tahun ke atas. "Pendataan ini agar siswa yang sudah cukup umur bisa ikut memilih kepala daerah di daerahnya. Dan mereka ini berhak melakukan pencoblosan," ucapnya.

Meski demikian, lanjut Ginanjar, jumlah data tersebut bisa jadi akan terus bertambah, dikarenakan masih banyak penduduk Cianjur yang berhak memilih, namun tidak terdaftar di Disdukcapil Cianjur. "Jumlah tersebut kemungkinan akan ada penambahan. Untuk warga yang tidak masuk dalam DPT kali ini, bisa melakukan kroscek, nanti akan kita sampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post