WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Aliansi Mahasiswa Datangi Bina Marga Cianjur, Tuntut Perbaikan Jalan

Pasundanradio.com - Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Lingkungan Cianjur melakukan aksi demo ke kantor Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur, Kamis (21/5/15). Kedatangan mereka terkait dengan tindak pidana korupsi yang terjadi khususnya Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur.

Dengan membawa spanduk yang bertuliskan kecaman yang ditujukan kepada Kepala Dinas Bina Marga, Atte Adha Kusdinan, massa melakukan orasi secara bergantian di depan pintu masuk kantor. Mereka mendesak agar Dinas Bina Marga segera melakukan perbaikan infrastruktur jalan di seluruh wilayah Cianjur yang dinilai rusak.

"Kami mendesak kepada Kepala Dinas Bina Marga untuk segera melakukan perbaikan jalan yang hingga saat ini dibiarkan hancur. Dan ini sangat  mengganggu kenyamanan masyarakat," kata pendemo.

Selain itu juga massa yang terdiri dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Cianjur (KAM-C), Front Aksi Mahasiswa Cianjur (FAM-C) dan Barisan Tameng Rakyat (Batara) mengecam keras dugaan tindak pidana Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang dilakukan oleh Kepala Dinas Bina Marga berdasarkan temuan BPK RI.

"Berdasarkan temuan BPK RI atas laporan Keuangan Kabupaten Cianjur tahun 2013, Dinas Bina Marga terindikasi merugikan keuangan negara lebih dari Rp512 juta," jelas Tirta Jaya Pragusta dari Front Aksi Mahasiswa Cianjur.

Massa mengatakan bahwa Kepala Dinas Bina Marga Cianjur, Atte Adha Kusdinan seolah-olah tidak berdosa dan mengganggap permasalahan yang berkaitan dengan temuan BPK sudah selesai 

"Padahal merujuk pada Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi, pasal 4 bahwa pengembalian kerugian keuangan negara atau perekonomian negara tidak menghapuskan dipidananya pelaku tindak pidana," ucapnya. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post