WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Aksi Demo Diwarnai Sembelih Ayam Dan Kemenyan

Pasundanradio.com - Massa gabungan yang terdiri dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Cianjur (KAM-C), Front Aksi Mahasiswa Cianjur (FAM-C) dan Barisan Tameng Rakyat (Batara) mengecam keras dugaan tindak pidana Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang terjadi di lingkungan kantor Dinas Bina Marga Cianjur, Kamis (21/5/15).

Sambil berjalan kaki, massa mendatangi kantor Dinas Bina Marga sambil membawa seekor ayam berwarna hitam serta menyan layaknya akan melakukan ritual. Tepat berada di depan pintu masuk kantor Dinas Bina Marga, ayam tersebut disembelih dengan menggunakan pisau dan menggigit leher ayam tersebut hingga putus.

"Itu merupakan simbol bahwa kami sudah sangat kesal terhadap para koruptor yang ada di Cianjur," kata Tirta Jaya Pragusta dari Front Aksi Mahasiswa Cianjur.

Ditambahkannya bahwa selama ini mereka sudah sangat jengkel dengan prktek KKN yang dilakukan oleh pejabat di Cianjur dan juga kondisi jalan yang rusak sehingga merugikan warga.

"Selama ini tidak ada respon sedikitpun dari Dinas Bina Marga. Dan Ini merupakan aksi yang ketiga kalinya. Minggu depan kami berencana akan ke kejaksaan untuk melaporkan kasus ini," ucapnya.

Massa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Lingkungan Cianjur ini mendatangi kantor Dinas Bina Marga dan mengecam keras dugaan tindak pidana Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang terjadi di Dinas Bina Marga berdasarkan temuan BPK RI.

"Berdasarkan temuan BPK RI atas laporan Keuangan Kabupaten Cianjur tahun 2013, Dinas Bina Marga terindikasi merugikan keuangan negara lebih dari Rp512 juta," jelas Tirta Jaya Pragusta dari Front Aksi Mahasiswa Cianjur.

Aksi yang berjalan sekitar 1 jam tersebut berlangsung aman, dengan pengawalan pihak kepolisian. Namun arus lalu lintas sempat macet karena pendemo sempat menutup sebagian arus lalu lintas. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post