WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ternyata Tidak Semua Obat Ditanggung BPJS

Pasundanradio.com - Program jaminan kesehatan melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sering di keluhkan warga. Jaminan kesehatan tersebut kerap menimbulkan berbagai persoalan. Persoalan tersebut antara lain yaitu ketersediaan obat, sistem kepesertaan, serta pelayanan.

Berbagai laporan masyarakat masuk ke DPRD Cianjur. Mereka mengeluhkan tentang berbagai persoalan terkait dengan BJPS. "Jangankan warga, kita juga sebagai legislatif sering di kecewakan dengan pelayanan yang diberikan BPJS. Antara lain ketersediaan fasilitas kesehatan dan juga obat tertentu yang harus dibeli karena tidak masuk dalam daftar jaminan." Demikian yang dikatakan oleh anggota Komisi IV DPRD Cianjur, Tika Latifah, Kamis (9/4/15).

Tika menambahkan, pemerintah harus segera melakukan perbaikan dan pembenahan program tersebut. Terutama dengan berbagai obat yang harus dibeli. "Kondisi ini jelas akan menyusahkan warga peserta BPJS," jelasnya.

Disisi lain Humas RSUD Cianjur, Dicky F Wangsa, menjelaskan, pihaknya sering menjadi sasaran kekesalan dari keluarga pasien. Karena, rumah sakit masih membebankan kepada pasien tentang obat-obatan. "Tidak semua obat-obatan ditanggung oleh BPJS. Dan ini yang tidak ditersampaikan oleh BPJS," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post