WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sudah Tiga Tahun Jalan Rusak Parah, Pemkab Cianjur Terkesan Cuek

Pasundanradio.com - Warga Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur mengeluhkan kondisi infrastruktur yang hancur. Setiap hari masyarakat yang melewati Jalan Mariwati, Cipanas, harus menghadapi kondisi jalan yang rusak tanpa terlihat lapisan aspal. Terlebih bagi banyak warga pejalan kaki dan juga pengguna kendaraan roda dua dapat membahayakan keselamatan mereka.

Menurut warga jalan tersebut merupakan jalan hidup namun sangat disayangkan kondisinya sangat memprihatinkan, dan sudah berlangsung bertahun-tahun. "Kondisi jalan Mariwati ini sudah berlangsung cukup lama yaitu sekitar 3 tahunan dan keadaannya rusak parah." Demikian yang dikatakan oleh Supandi Irawan, salah seorang warga sekitar, Jum'at (17/4/15).

Ditambahkanya bahwa jalan tersebut setiap hari dilalui oleh banyak kendaraan dan sebagai sarana menuju tempat aktifitas warga yang menghubungkan antar wilayah. "Antara lain Cipanas, Balakang, Tarigu, Cibadak, GSP, Joglo, Munjul, Ciwalen, Kawungluwuk dan Taman Bunga," tambahnya.

Banyak pihak yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Diakuinya bahwa upaya dari berbagai pihak telah dilakukan antara lain dengan pengajuan perbaikan bagi kepentingan umum. "Sudah ada upaya dari pemerintahan desa, kecamatan dan organisasi sopir angkutan umum daerah setempat tapi tidak pernah ada tanggapan dari pemerintah kabupaten," jelasnya.

Warga berharap pemerintah kabupaten Cianjur untuk serius dan mau memperhatikan infrastruktur khususnya di Jalan Mariwati agar aktifitas warga tidak terganggu. "Kami minta supaya pemerintah kabupaten Cianjur melihat kondisi jalan ini dan mau memperbaikinya," tegas warga. (FI/ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post