WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » SMUN 1 Lakukan Manufer Jaringan Sebagai Antisipasi Mati Listrik

Pasundanradio.com - Ratusan siswa SMAN 1 Cianjur, melakukan ujian nasional (UN) hari ini, Senin (13/4/15). SMAN 1 merupakan satu-satunya SMA negeri di Cianjur yang melaksanakan UN secara online atau menggunakan sistem Computer Based Testing (CBT).

Sebelum melaksanakan ujian seluruh siswa sekolah tersebut melakukan brifing selama kurang lebih 30 menit dan pelaksanaannya dimulai pada pukul 07.30 wib. "Kami siap melaksanakan ujian secara CBT dan berbagai persiapan telah diupayakan baik komputer maupun jaringan internet." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Sekolah SMUN 1 Cianjur, Engkus Daryana, ketika di temui di SMUN 1 Cianjur, Jalan P. Hidayatulloh (Joglo), Senin (13/4/15).

Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik, pihaknya telah berkomunikasi dengan PLN dan menjelaskan kegiatan UN. "Kami telah mendatangi PLN dan memberitahukan bahwa di sekolah kami akan dilaksanakan UN. Namun demikian juga akan dilakukan manufer jaringan khusus SMUN 1 Cianjur," tambahnya.

Pelaksanaan ujian dengan cara CBT baru pertama kali dilaksanakan yang dibagi ke dalam beberapa sip. "Ini baru pertama kalinya dilaksanakan dan jumlahnya ada sebanyak 401siswa yang terdiri dari program IPA, IPS dan Bahasa," jelasnya.

Dalam ujian hari pertama semua siswa hadir tepat pada waktunya dan dimulai dengan pelajaran bahasa Indonesia. "Hari pertama pelaksanaan ujian nasional semua hadir dengan di bagi dalam 3 sip, dimulai dari pukul 07.30-930, sip kedua pukul 10.30-12.30 dan sip ke tiga berlangaung pukul 14-16," ucapnya.

Adapun yang dipergunakan untuk pelaksanaan UN tersebut sebanyak 5 ruang dan masing-masing ruangan terdiri dari 24 komputer. Untuk UN tingkat SLTA akan dilaksanakan pada 13 sampai 15 April 2015. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post