WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » RSUD Cianjur Didesak DPRD Perbaiki Pelayanan

Pasundanradio.com - Terkait dengan praktik pungutan liar (pungli) di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, DPRD Kabupaten Cianjur mendesak RSUD, untuk menertibkan tertibkan oknum yang terlibat dalam praktik tersebut.

Manajeman RSUD Cianjur harus tegas dan menindak para pelaku yang diduga melakukan praktik pungli tersebut karena bisa memberikan dampak buruk terhadap RSUD Cianjur. "Kita desak mereka (RSUD) untuk segera menertibkan para oknum yang diduga melakukan pungli. Karena, selama ini keluhan terkait pungli masih banyak dikeluhkan warga." Demikian yang dikatakan oleh Sapturo, selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur, Senin (6/4/15).

Dirinya menambahkan, RSUD Cianjur harus melakukan perubahan dalam pelayanan dengan menerapkan standar operasional pelayanan (SOP) sesuai dengan standarisasi akreditasi rumah sakit (SARS). "Selama ini banyak keluhan dari masyarakat tentang pelayanan, dan ini harus dirubah jangan sampai image RSUD Cianjur terus-terusan buruk," ucapnya.

Sebelumnya, humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cianjur, Dicky F Wangsa, mengelak adanya praktik transaksi jual beli ruangan bagi pasien rawat inap. Dicky menjelaskan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan kepada pasien sesuai dengan standard operational prosedur (SOP) yang diterapkan kepada masing-masing personil didalamnya.

"Alur pelayanan pasien menempuh beberapa tahap mulai dari IGD sampai ke ruangan. Mulai pemeriksaan pasien, lalu diagnosa, setelah itu ada beberapa pilihan bagi pasien, apakah dirawat, di rujuk, ataupun pulang paksa (atas permintaan pasien). Dan untuk ruangan harus dipahami oleh warga atau keluarga pasien karena setiap ruangan berbeda tergantung jenis penyakitnya," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post