WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Reog Ponorogo Iringi Sertijab Danyon Armed 5/105 Tarik

Pasundanradio.com - Atraksi reog Ponorogo dan sisingaan iringi sertijab Danyon yang berlangsung di lap Armed 5 / 105 Tarik, Rabu (8/4/15). Panglima Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi, Mayjend TNI Dedi Kusnadi Thamim memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Arteleri Medan (Armed) 5/Tarik Cipanas dari Letkol (Arm) Imam Haryadi kepada Mayor (Arm) I Made Martha Yasa. 

Sejumlah anggota Yon Armed 5/ Tarik menampilkan atraksi kesenian Reog Ponorogo dan Sisingaan serta atraksi bela diri TNI AD Yongmodo. Komandan Batalyon Armed-5/105 Tarik, Mayor (Arm) I Made Martha Yasa lulusan Akademi Militer tahun 1999 menggantikan Letkol (Arm) Imam Haryadi yang selanjutnya akan bertugas sebagai Komandan Distrik Militer (Dandim) 0608 Cianjur.

Pangdam III Siliwangi, Manyjend Dedi Kusnadi Thamim dalam amanatnya menyampaikan setiap terjadi pergantian jabatan pada organisasi di tubuh TNI AD biasanya akan memunculkan keragaman sikap dan reaksi, baik dari seluruh personil yang mengawaki satuan tersebut maupun dari warga serta elemen organisasi yang lain.

Dedi mengatakan bahwa sikap tersebut dapat saja berupa optimisme dan harapan, rasa sedih, dan bahkan mungkin juga pesimisme dan keraguan. "Kondisi ini lumrah terjadi. Bagi seorang pemimpin reaksi demikian harus menjadi kekuatan yang besar untuk melahirkan karya yang besar pula," kata Dedi.

Dedi menambahkan, pergantian pejabat dalam organisasi TNI merupakan salah satu bagian dari upaya pembinaan satuan, khususnya pembinaan terhadap aspek personil dengan tujuan untuk memelihara dan meningatkan kinerja bagian kesatuan juga personil itu sendiri.

Dedi mengucapkan, selamat kepada Mayor (Arm) I Made Mertha Yasa beserta istri, atas kepercayaan pimpinan TNI AD untuk mengemban tugas dan amanat jabatan sebagai Danyon Armed 5/105 Tarik. "Saya berharap dibawah pimpinan saudara, Yon Armed 5/105 Tarik juga Persik Kartika Candra akan semakin maju dan berhasil dalam setiap melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab batalyon juga lebih kreatif dan mampu menjadi pemimpin yang baik dalam menciptakan sinergitas, komitmen dan kepemimpinan yang mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi pencapaian tugas Kodam Siliwangi," ucapnya.

Selain itu, Dedi juga mengungkapkan, terimakasih kepada Letkol (Arm) Imam Haryadi beserta istri, yang telah melaksanakan tugasnya "Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dalam memimpin batalyon Armed ini sehingga berbagai tugas dapat diselesaikan dengan baik," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post