WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Polres Cianjur Luncurkan Tiga Program Layanan

Pasundanradio.com - Kepolisian Resort Cianjur melaunching tiga pelayanan program baru kepada masyarakat. Program tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan baik SIM, BPKB dan juga cek fisik kendaraan.

Ini merupakan penjabaran dari polres Cianjur terkait kebijakan Quick win polri maupun pelayanan kepada masyarakat. "Kita melaunching pelayanan sim delivery, bpkb delivery dan juga cek fisik kendaraan delivery. Dimana seandainya ada masyarakat yang mengajukan kepemilikan sim setelah dinyatakan lulus baik ujian teori maupun praktek ketika dalam proses tersebut ada yang mendesak kita tawankan untuk diantarkan secara gratis." Demikian yang dikatakan oleh Kapolres Cianjur Akbp. Dedy Kusuma Bakti, Senin (13/4/15)

Dan khusus untuk cek fisik kendaraan juga akan dilayani dengan radius 30 menit sampai 1 jam perjalanan dari mapolres. Selain itu juga berkaitan dengan keselamatan berkendaraan (savety riding) dan kepatuhan dalam berlalulintas sehingga dapat menjamin keamanan, keselamatan dan keteriban berlalulintas di jalan pihanya juga membagikan helm inventaris bagi pengendara ojeg.

Di Cianjur terdapat sekitar 15 titik pangkalan ojeg dimana mereka tergabung dalam berbagau komunitas paguyuban. Pembagian helm ini merupakan tahap pertama dibagikan 150 unit dan akan dilihat sesuai kebutuhan masyarakat. "Intinya kita mengingatkan khusus kepada para pengendara ojeg maupun penumpangnya tentang pentingnya keselamatan dimana pemakai helm ini di pakai bagi pengendaran juga penumpangnya," tambahnya.

Disisi lain, meski tidak semua ojeg mendapatkan helm inventaris, namun mereka mengaku merasa cukup terbantu. Salah satunya Arifin, menuturkan bahwa komunitanya mendapat helm inventaris 2 buah berharap bisa mendapatkan uang lebih. "Dengan adanya pembagian helm inventaris ini sangat membantu dimana terdapat tulisan ojeg dimana biasanya calon penumpang khawatir dan menyangka geng motor atau bangsat, dengan adanya tulisan ojeg bisa nambah penghasilan," ucap Arifin yang merupakan ketua ojeg terminal lama dan telah 7 tahun menjalani profesinya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post