WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Polres Cianjur Gelar Operasi Simpatik Lodaya 2015

Pasundanradio.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Cianjur menggelar Operasi Simpati Lodaya 2015. Operasi ini digelar secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Jabar yang dimulai 1 April hingga tanggal 21 nanti.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Didin J, mengatakan, operasi tersebut lebih memprioritaskan upaya preventif dan preemtif. Selain itu juga menitikberatkan Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. "Kita inginkan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum warga serta cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas," kata Didin, Rabu (1/4/15) sore.

Didin menjelaskan, Operasi Simpatik Lodaya 2015 juga untuk mengubah pola pikir di bidang pelayanan dan berorientasi pada perubahan revolusi mental di Samsat, tempat pembuatan SIM, gerai Sim Keliling (Simling), dan gerai Samsat Keliling  (Samling). Tujuannya untuk mengubah kebiasaan dari penguasa menjadi pelayan warga. "Polisi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Jadi sudah selayaknya pelayanan yang diberikan kepada warga itu lebih dimaksimalkan, karena kita merupakan bagian dari warga," ucapnya.

Adapun pelaksanaan operasi ini lebih banyak pada upaya preventif dan preemtif. "Porsinya yaitu 80 persen dengan melakukan pendekatan preventif dan 20 persen akan dilakukan upaya represif kepada pelanggar lalu lintas," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post