WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Cianjur Belum Jamin Para Petugas Bencana Alam

Pasundanradio.com - Pemerintah Kabupaten Cianjur masih belum memberikan asuransi keselamatan kepada para petugas pusat pengendalian operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Padahal mereka dalam menjalankan penanganan bencana alam, mempertaruhkan nyawa.

Para personil Pusdalops BPBD Kabupaten Cianjur meminta Pemkab Cianjur agar lebih memperhatikan faktor keselamatan yaitu berupa jaminan perlindungan diri dari. "Penanganan bencana memiliki resiko tinggi. Hingga saat ini kami masih belum memiki asuransi. Demikian yang dikatakan oleh Asep, salah seorang anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Cianjur, beberapa hari lalu.

Asep juga menambahkan, selain tidak adanya asuransi, sarana dan prasarana keselamatan anggota Pusdalops juga dirasa belum maksimal. "Fasilitas keamanan yang dimiliki masih kurang, terutama bagi personil, dan masih mengandalkan alat yang terkesan seadanya, jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, mengatakan, pihaknya tengah mengupayakan adanya jaminan kesehatan bagi para personil pusdalops dan relawan. Pasalnya, status para personil tersebut merupakan tenaga honorer. "Baru tahun ini akan kita ajukan, karena status pegawai mereka merupakan TKS dan aturan terkait hal ini baru ada. Jadi kita baru ajukan sekarang," katanya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post