WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Masyarakat Dipusingkan Dengan Naiknya Harga BBM

Pasundanradio.com - Pasca kenaikan BBM pada Sabtu (28/3/15) dini hari lalu, membuat harga komoditas bahan pokok di pasaran mengalami kenaikan. Meski kenaikan harga kebutuhan tidak terlalu besar namun tetap saja dirasan cukup memberatkan pedagang dan tentu saja berimbas kepada pembeli.

Salah seorang pedagang bahan pokok dipasar Boongmeron, Anwar, mengatakan bahwa kenaikan sejumlah bahan pokok sudah mengalami kenaikan sebelumnya dan sangat berat saat BBM dinaikan kembali. "Kenaikan harga akibat dinaikkannya harga BBM jadi ongkos transport bertambah," kata Anwar, Kamis (2/4/15).

Beberapa jenis sembako yang mengalami kenaikan harga, ungkap Anwar, diantaranya beras, gula merah, gula pasir, dan minyak goreng curah. "Contohnya gula pasir sebelumnya Rp7500 per kilogram, sekarang naik menjadi Rp10 ribu per kilogram," tambahnya.

Sementara itu, Susiyanti, yang merupakan pembuat kue mengaku pusing dengan kenaikkan BBM. Dirinya merasa khawatir dengan jumlah pesanan kue yang dibuatnya. "Ya pusing soalnya dengan kenaikkan BBM pastinya semua kebutuhan yang biasa dibeli bakalan juga ikut naik," ucapnya.

Selain itu juga dengan naiknya BBM, tentu saja akan berpengaruh terhadap jumlah pesanan, dimana setiap kenaikkan harga BBM pemesan akan berkurang. "Seperti sebelumnya juga pernah beberapa kali BBM naik dan jumlah pemesan bakalan berkurang," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post