WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Massa Janji Akan Hancurkan Bank Dana Pos Cianjur

Pasundanradio.com - Ratusan massa yang terdiri dari ormas Islam diantaranya Laskar Santri Kunfayakun, Front Pembela Islam (FPI), Permahi, Majlis Dzikir Jamharul Qowwy, Majlis Dzikir Sapinatunnaja melakukan melakukan aksi demo ke Kantor Bank Dana Pos yang berada di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Cianjur Selasa (21/4/15).

Massa tersebut menuntut kepada pihak bank Dana Pos Cianjur untuk segera menyelesaikan proses adminstrasi karyawan eks bank tersebut. "Kedatangan kami kemari yaitu untuk menuntut pihak bank Dana Pos untuk menyelesaikan segala administrasi terutama pembayaran dan juga pakliring yang hingga saat ini tidak diberikan." Demikian isi dari orasi yang disampaikan oleh para pendemo yang dilakukan secara bergiliran.

Dengan pengawalan puluhan petugas kepolisian, massa melakukan orasi dan menuntut pihak bank untuk keluar dan berbicara terkait hal tersebut. Mereka juga seolah ditipu oleh pihak bank Dana Pos Cianjur yang mana telah setahun hanya diberikan janji-janji saja. "Selama setahun kami menunggu pakliring yang dijanjikan ternyata tidak diberikan. Malah kami diberikan hanya selembar dan itupun bukan dari bank Dana Pos tetapi dari koperasi," tambah mereka.

Mereka berjanji apabila pihak bank Dana Pos tidak memberikan yang dituntut, maka akan melaporkannya ke Bank Indonesia (BI) terkait dengan berbagai penipuan yang telah dilakukan oleh oknum bank. "Apabila kewajiban bank tidak dipenuhi, maka kita akan buka berbagai kasus penggelapan uang yang dilakukan oknum bank," jelasnya.

Selain itu juga mereka mengancam dalam beberapa hari ini tidak diindahkan, maka mereka akan melakukan pengrusakan. "Kalau sekarang tidak ada kepurusan dari bank Dana Pos, dalam beberapa hari ini kami akan menghancurkan bangunan bank tersebut," ucapnya.

Ini merupakan kasus yang terjadi satu tahun lalu, dimana beberapa orang karyawan dari Bank Dana Pos Cianjur diberhentikan tanpa kejelasan. "Kami menuntut kejelasan status pemberhentian sepihak oleh pihak BPR Bank Dana Pos dan juga dana abadi yang telah kami kumpulkan," kata salah seorang eks karyawan bank Dana Pos, Rimban Suteja.

Sampai informasi ini diturunkan, massa masih berada di depan kantor bank Dana Pos Cianjur, dan menunggu keputusan dari pihak bank. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post