WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kuasa Hukum Mantan Presiden ISIS, Ajukan Kliennya Jadi Tahanan Kota

Pasundanradio.com - Alasan kondisi kesehatan, Us Us Usmayanto yang merupakan kuasa hukum Chep Hernawan, terdakwa tindak pidana penipuan, mengajukan permohonan pengalihan penahanan kepada majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, menjadi tahanan kota.

Kuasa hukum Mantan Presiden ISIS Regional Indonesia ini, meminta dengan pertimbangan kondisi kesehatan yang di alami kliennya dan mengalihkan menjadi tahanan kota. "Kondisi kesehatan klien kami drop, akibat gula darah yang dialaminya naik. Dan ini membutuhkan pelayanan kesehatan yang maksimal." Demikian yang dikatakan kuasa hukumnya, elas Us Us, Senin (6/4/15).

Us Us mengatakan, dalam permohonan tersebut disertakan juga lampiran dari pihak keluarga yang menjamin terdakwa tidak akan kabur. "Suratnya telah kita ajukan saat sidang pertama lalu. Dan kita menjamin klien kita tidak akan kabur dan akan tetap kooperatif dalam menjalani proses hukum,"jelasnya.

Ditambahkan juga, permohonan pengalihan penahanan merupakan hak setiap terdakwa yang sudah diatur dalam KUHP. "Meski begitu, apakah permohonan tersebut diterima atau tidak, itu merupakan kewenangan hakim. Tapi kita tetap akan berusaha agar klien kita dapat menjalani tahanan kota," ucapnya. (FI

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post