WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kepala Dinas Bina Marga Cianjur Jadi Saksi Sidang Penipuan

Pasundanradio.com - Sidang perkara penipuan dengan terdakwa H. Chep Hernawan yang merupakan ketua umum Gerakan Islam Reformis (Garis) Cianjur, kembali digelar, Rabu (15/4/15). Sidang yang berlangsung di ruangan Cakra Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, kali ini mendengarkan saksi-saksi. Diantaranya yaitu H. Mamay dan juga Kepala Dinas Bina Marga, Athe Adha Kusdinan. 

Persidang ini merupakan yang ketiga kalinya di gelar dimana agendanya yaitu pembuktian dari dua orang saksi. "Pada intinya mereka telah menerangkan tentang persoalan dalam perkara ini. Apakah keterangan mereka dikuatkan sesuai dengan pembuktian surat dakwaan harus dihubungkan dengan keterangan-keterangan dan bukti dari saksi lainnya." Demikian yang dikatakan oleh Sayid Tarmizy, yang merupakan humas pengadilan negeri (PN) Cianjur.

Athe dipanggil untuk dimintai keterangan oleh Pengadilan Negeri dalam kapasitasnya sebagai Kepala Bappeda Cianjur tahun 2009-2011, dimana berbagai proyek diusulkan. "Pemanggilan Athe kapasitasnya pada pengusulan berbagai proyek apakah dari Bappeda," tambahnya.

Selain itu juga Sayid menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengarah pada proyek namun pembuktian tindak penipuan. "Dalam perkara ini kita bukan mengarah ke proyeknya tapi kita mengarah pada pasal 378, apakah berdasarkan bukti-bukti tersebut pasal yang didakwakan beliau (H. Chep, red) memang terbukti?," jelas Sayid.

Persidangan berikutnya akan dilaksanakan pada Rabu (22/4/15) depan, dengan agenda masih mendengarkan keterangan para saksi. Pihak pengadilan belum bisa memastikan kapan proses tersebut berakhir karena masih membutuhkan waktu untuk mendengarkan saksi-saksi . "Untuk tahap putusan masih lama karena kita masih membutuhkan keterang saksi-saksi lainnya," ucapnya. 

Mantan pimpinan ISIS regional Indonesia, H. Chep Hernawan dituduh telah melakukan penipuan sebesar Rp 150 juta oleh orang berinisial T, warga asal Lampung. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post