WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Hati-hati Modus Baru Penipuan

Pasundanradio.com - Berbagai macam tindak kejahatan yang saat ini beredar dimasyarakat. Dalam aksinya, para penjahat melakukannya begitu rapi sehingga banyak korban yang menjadi "buruannya" terpedaya. Tidak hanya dengan cara halus saja namun yang kasar pun dijalani. Dengan berkembangnya tindak kejahatan, masyarakat dihimbau untuk mewaspadai berbagai bentuk modus baru termasuk penipuan. 

Pihak kepolisian resort Cianjur saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait dengan tindak penipuan dengan "gaya" baru, dimana pelaku membuang surat berharga. "Modusnya pelaku membuang benda-benda berharga di jalan atau tempat-tempat tertentu bisa bersifat surat tanah ataupun akta jual beli tentu palsu dimana disitu dicantumkan nomor yang bisa dihubungi." Demikian yang dikatakan oleh Kapolres Cianjur, Akbp. Dedy Kusuma Bakti.

Lanjut Dedy, pihaknya sedang mendalami modus penipuan yang mungkin belum diketahui masyarakat, yangmana korban dijanjikan mendapatkan uang. "Korban nantinya akan menghubungi pelaku sesuai dengan yang tercantum yang seolah-olah pemiliknya, dan disitulah proses penipuan berjalan. Pelaku memandu korban untuk pergi ke ATM, dengan iming-iming imbalan namun malah si korban yang mentransfer ke pelaku," tambahnya.

Meski belum ada korban namun Kapolres mensinyalir kasus tersebut sudah ada. "Memang korban belum ada tapi dugaan kita modus ini sudah ada di wilayah kita dan mungkin juga di wilayah-wilayah lain dan sedang kita ungkap," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post