WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Di Cianjur Hanya Tiga Sekolah Lakukan UN Secara Online

Pasundanradio.com - Tidak semua sekolah di Kabupaten Cianjur melaksanakan Ujian Nasional (UN) secara online atau menggunakan sistem Computer Based Testing (CBT). Ini dikarenakan tidak setiap sekolah memiliki fasilitas yang memadai berupa perangkat komputer, akses internet dan juga fasilitas pendukung lainnya.

Kurangnya fasilitas pendukung membuat sekolah-sekolah di Cianjur tidak bisa melaksanakan UN dan hanya tiga sekolah saja yang akan melaksanakan UN secara online. "Tidak semua sekolah memiliki fasilitas komputer dan jaringan internet. Terutama sekolah-sekolah yang berada di daerah." Demikian yang dikatakan oleh wakil bupati Cianjur, Suranto, Jumat (10/4/15).

Suranto menambahkan, selain itu juga belum siapnya sekolah seperti di Cianjur selatan melaksanakan UN secara online dikarenakan listrik kerap kali padam. "Terlebih musim hujan seperti sekarang, dimana aliran listrik juga harus benar-benar dipersiapkan dan ini menyebabkan di Cianjur belum siap melaksanakan UN online," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Kabupaten Cianjur, Jumati, menjelaskan, di Kabupaten Cianjur terdapat tiga sekolah yang memenuhi persyaratan Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara online dan siap melaksanakan Ujian Nasional. "Dari ratusan sekolah yang ada di Cianjur yang melaksanakan UN, hanya tiga sekolah yang telah dinilai siap untuk melaksanakan UN secara online, antara lain SMA Negeri 1 Cianjur, SMA Al Itihad dan SMK Bela Nusantara, dan SMA Al Itihad," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post