WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Cianjur Memiliki "Keunikan" Yang Lengkap

Pasundanradio.com - Untuk memudahkan proses evakuasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, berupat letusan gunung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur berencana membuat jalan di kawasan Gunung Gede. 

Cianjur merupakan wilayah yang sangat lengkap dimana daerahnya sangat rentan dengan pergeseran tanah dan juga terdapat gunung api yang sangat aktif. "Kita berencana akan membuat jalur evakuasi. Selain itu juga nantinya akan dibangun shelter untuk pengungsian. Karena wilayah Cianjur memiliki gunung yang aktif yaitu gunung Gede."Demikian yang dikatakan oleh Asep Suparman, selaku Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, beberapa hari lalu.

Jalur ini sangat diperlukan dalam proses evakuasi apabila terjadi bencana alam, dan semua warga dapat menggunakannya. "Meski kita tidak berharap, tapi apabila itu terjadi, semua warga sekitar bisa mengetahui jalur yang aman sebagai antisipasi," tambahnya.

Selain rawan terhadap retakan tanah dan longsor, wilayah Cianjur juga memiliki keunikan lainnya. Cianjur yang berada di bawah Gunung Gede di wilayah utara juga memiliki "kelengkapan" lainnya yaitu ditepi laut yang berpotensi terjadinya Tsunami. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post