WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Belasan Penghuni Lapas Cianjur Ikuti Ujian

Pasundanradio.com - Sebanyak 18 orang narapidana yang berstatus pelajar penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas llB Cianjur di jalan Aria Cikondang Cianjur, mengikuti ujian paket C. Mereka melaksanakan ujian tersebut untuk mendapatkan ijazah yang nantinya mereka butuhkan.

Meski berbeda dengan remaja seusianya yangmana mereka berada didalam lembaga pemasyarakatan, namun mereka tetap diperbolehkan untuk mengikuti ujian. "Ini merupakan hak mereka dan jangan sampai hilang gara-gara mereka ada di dalam sini (lapas, red). Dan bisa berguna dimana mereka akan mendapatkan juga ijazah namun mungkin karena saat ini harus berada disini ya,...harus diterima." Demikian yang dikatakan oleh wakil bupati, Suranto, seusai menijau lembaga pemasyarakatan, Senin (13/4/15).

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas llB, Tri, mengatakan bahwa di lingkungan lapas tersebut tidak diselenggarakan ijian nasional (UN). "Yang ikut ujian nasional tidak ada tapi hanya ujian paket C saja dan dilaksanakan pada pukul 13.00 wib," ucapnya.

Walaupun berada di dalam lembaga pemasyarakatan bukan berarti harus berhenti belajar. Setiap minggu selama empat hari mereka belajar untuk menghadapi peraiapan ujian paket C melalui guru pembimbing yang didatangkan dari luar lapas. "Tutornya didatangkan dari luar seperti dari dinas dan juga sebagian dari dalam lingkungan lapas," kata Suhandi, selaku ketua PKBM Lapas kelas llB Cianjur. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post