WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Athe Jadi Saksi Saat Menjabat Kepala Bappeda Cianjur

Pasundanradio.com - Dengan menggunakan kemeja warna putih, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur, Athe Adha Kusdinan mendatangi kantor Pengadilan Negeri (PN) Cianjur. Maksud kedatangannya yaitu untuk memenuhi panggilan PN dalam kasus penipuan yang melibatkan ketua umum Garis Cianjur, H. Chep Hernawan.

Athe menjadi saksi dalam persidangan kasus penipuan dengan terdakwa H.Chep Hernawan. Beberapa pertanyaan dilontarkan oleh pihak PN Cianjur seputar proyek Dana Percepatan Infrastruktur Daerah (DPID) ketika Athe menjabat sebagai Kepala Bappeda tahun 2010. "Kalau dari surat panggilannya sebagai Kepala Bina Marga tapi ketika ditanya terkait waktu saya sebagai Kepala Bappeda," ucap Athe, ketika ditemui seusai persidangan, Rabu (15/4/15)

Ketika ditanya untuk kasus apa dirinya dipanggil dan dijadikan sebagai saksi dipersidangan, Athe seolah bingung. "Saya teh tidak jelas apa, tapi dipanggil, ya sudah saya datang saja," tambahnya.

Dirinya mengaku bahwa dari pertanyaan yang diajukan tidak lepas seputar usulan proyek. "Saya memberikan keterangan tentang mekanisme pengusulan proyek yang sesuai tuh seperti apa, itu saja yang normatif," jelasnya.

Meski demikian dirinya menyangkal dengan bahwa dalam setiap proyek terdapat koordinator. "Koordinator proyek apa, ga ada. Prosedur mah dari dulu sampai sekarang juga ya seperti itu-itu juga tidak ada perubahan. Hanya Bappeda saja yang ditunjuk secara formal oleh negara," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post