WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Antisipasi Kebakaran Dipemukiman, BPBD Berencana Sediakan Pompa

Pasundanradio.com - Untuk memudahkan dalam penanganan dalam setiap kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur berencana memberikan bantuan berupa mesin penyedot air kepada setiap desa/kelurahan di wilayah itu. Ini sebagai upaya antisipasi agar tidak merambat ke pemukiman lainnya.

Dengan kondisi pemukiman warga yang sangat padat alat tersebut sangat diperlukan. "Kita berencana untuk menyediakan alat pompa disetiap wilayah yang bisa digunakan oleh warga manakala terjadi peristiwa kebakaran yang tidak bisa dimasuki damkar." Demikian yang dikatakan oleh Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, beberapa hari lalu. 

Ditambahkan Asep bahwa, dengan memberikan alat tersebut juga sebagai upaya untuk mensiasati masih kurangnya armada mobil pemadam kebakaran (damkar) yang di miliki. "Armada damkar yang dimiliki jumlahnya masih kurang, sementara luasan wilayah yang ada sangat luas, dan penanganannya dituntut harus cepat," tambahnya.

Terkait dengan kelancaran hidran air yang ada dipinggir jalan, dirinya selalu melakukan pengecekan. Meski demikian dirinya tidak menampik kalo ada yang sulit dibuka. "Dari sekian jumlahnya memang ada yang silit dibuka. Tapi kita selalu melakukan pengecekan," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post