WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Akibat Rem Blong, Bus Terjun Ke Kebun

Pasundanradio.com - Sebuah bus yang membawa jemaat gereja asal Bogor terjun ke kebun milik warga, Rabu (29/4/15). Sebanyak 25 orang didalamnnya mengalami luka ringan dan 5 orang lainnya mengalami luka cukup serius. Peritiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 wib, di Kampung Cijedil, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Dari informasi yang dihimpun, bus pariwisata tersebut melaju dari arah Cugenang dan mengalami rem blong sehingga sopir kehilangan kendali hingga bus tersebut terjun tengah kebun. "Bus itu sempat berhenti untuk memperbaiki rem. Karena sejak masuk puncak rem bus sudah tak berfungsi baik," kata Faris Hanadea, salah seorang korban.

Dirinya menambahkan, ia dan jemaat gereja lainnya berencana menghadiri acara kerohanian yang dilaksanakan di Cianjur. "Kita berencana akan menghadiri acara Paskah Se-Jawa Barat di salah satu yayasan di Cianjur," tambahnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Didin Jarudin, menjelaskan,  bus tersebut mendarat di perkebunan milik warga, dengan kondisi kendaraan miring. "Bus tersebut tengah melaju dari arah Bogor. Karena rem blong dan sopir tak dapat mengendalikan, akhirnya bus terlempar ke kebun warga," jelasnya.

Pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut, untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut. "Kita telah mengamankan sopir dan kernet untuk memastikan apa betul akibat rem blong," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post