WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Workshop Menggali Potensi Wisata Cianjur

Pasundanradio.com - Selain Industri transportasi, telekomunikasi, dan teknologi, industri pariwisata juga merupakan salah satu isu utama yang berkembang saat ini. Hal ini berarti, pariwisata menjadi salah satu industri yang tumbuh dominan dan memiliki peran penting dalam aspek kehidupan manusia.

Industri pariwisata umumnya didasarkan atas ketersediaan sumberdaya alam seperti udara, daratan dan air. Sumber daya alam tersebut dijadikan obyek sekaligus produk bagi industri pariwisata. "Jika dikembangkan secara berkelanjutan, pariwisata dapat menjadi kekuatan positif bagi konservasi lingkungan." Demikian yang dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Oting Zaenal Mutaqin, saat membuka workshop menggali potensi wisata Cianjur, di aula Unsur Cianjur, Kamis (12/03/15).

Menurut Sekda, aktivitas pariwisata dapat menjadi alat informasi pengetahuan, mendukung kesatuan ekosistem, memberi keuntungan bagi masyarakat, memelihara lingkungan dan menghormati budaya serta tradisi lokal. Hal tersebut dapat dicapai hanya dengan kerjasama antara pemerintah, sektor swasta dan seluruh lapisan masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan workshop ini, akan mampu menemukan formula yang tepat untuk mempercepat kemajuan dan mengatasi berbagai kekurangan di dalam pembangunan khususnya pembangunan dan pengembangan  kepariwisataan di Kabupaten Cianjur. "Dengan dukungan semua pihak, saya yakin bahwa upaya untuk membangun dan mengembangkan pariwisata di Kabupaten Cianjur akan dapat terwujud," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post