WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Wilayah Lain Dibiarkan Gelap, PJU Ini Sengaja Nyala Tanpa Henti

Pasundanradio.com - Penerangan jalan umum (PJU) sangat diperlukan bagi warga Cianjur terlebih bagi wilayah yang belum mendapatkan penerangan jalan. Ditengah sangat minimnya sarana PJU di wilayah Cianjur, di salah satu ruas jalan malah seolah mengalami "kegelapan". Selama 24 jam PJU di jalan Suroso (pasar induk) menyala terus dan seolah tidak mengenal siang.

Kondisi PJU tersebut bahkan sudah berlangsung lama. "Sudah lama kayak gini, siang-siang nyalakan terus. Padahal masih banyak daerah lain yang sangat memerlukan. Pemborosan ini, giliran bayarnya dibebankan ke warga, tiap bulan." Demikian yang dikatakan oleh Rian salah seorang warga jalan HOS Cokroaminoto, Selasa (17/3/15).

Hal senada juga diungkapkan oleh Yani, warga Salaeurih, yang biasa belanja ke pasar induk. Menurutnya sangat aneh dimana masyarakat di himbau untuk hidup hemat termasuk energi, namun pemkab dan juga pejabat tidak memperdulikannya. "Aneh ya, masyarakat diharuskan hemat, tapi untuk lampu penerangan di pinggir jalan saja dibiarkan menyala terus walaupun siang hari. Kalau PLN yang bayar terserah," ucapnya.

Sebagian besar wilayah Cianjur kota masih sangat kurang PJU, seperti Pasirhayam (arah selatan), bagian utara yaitu Cibeureum (Palalangon), dan ruas jalan Cikalong. Itu pun belum termasuk wilayah lainnya. Sangat wajar banyak warga yang mempertanyakan hal tersebut karena Pemkab ataupun dinas terkait seolah tidak peduli. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post