WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Warga Tionghoa Siapkan Festival Cap Gomeh, Polisi Turunkan Petugas

Pasundanradio.com - Tradisi tahunan bagi kalangan Tionghoa Cap Go Meh kembali akan digelar di Cianjur. Festival yang biasa dilaksanakan dikalangan Tionghoa jatuh tanggal 15 bulan pertama tahun Imlek adalah salah satu hari raya tradisional yang dirayakan etnis Tionghoa di seluruh dunia. Menurut tradisi, setelah Cap Go Meh, seluruh perayaan Imlek berakhir. 

Untuk di Cianjur perayaan Cap Go Meh yang identik dengan barongsai juga akan dilaksanakan pada Minggu (8/3/15), mulai pukul 16.00 wib. "Cap Go Meh, tahun ini kita gelar pada Minggu 8 Maret 2015." Demikian yang dikatakan oleh Sutardi, yang merupakan salah seorang panitia acara Festival Cap Go Meh, Jum'at (6/3/15).

Dijelaskan Sutardi, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan. Meski begitu ia belum memberikan bocoran seperti kemeriahan acara yang nanti akan disajikan dalam Cap Go Meh.

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah personil untuk menjaga keamanan acara tersebut. "Pelaksanaanya di sepanjang Jalan Mangunsarkoro. Kita telah siapkan sejumlah personil ditambah personil TNI, Dishub dan Satpol PP," kata Dedy. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post