WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Suranto : Bappeda Harus Memaksimalkan Anggaran Untuk Pembangunan

Pasundanradio.com - Sebagai abdi masyarakat, BAPPEDA dituntut untuk selalu mementingkan kepentingan masyarakat dengan terus memberikan pelayanan yang optimal dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Dengan demikian upaya pembangunan akan mampu berjalan sinergis dengan pola pikir masyarakat sehingga visi Kabupaten Cianjur yaitu Cianjur Lebih Sejahtera dan Beraqhlakulkarimah dapat tercapai sesuai cita-cita bersama.

BAPPEDA merupakan lembaga yang mengetahui dasar kebutuhan masyarakat saat ini juga untuk masa selanjutnya dengan memaksimalkan anggaran yang ada. "Yang paling di butuhkan masyarakat sampai saat ini mengenai masalah infrastruktur baik itu merupakan sarana jalan ataupun irigasi, karena dengan infrastruktur yang bagus tentunya dapat meningkatkan taraf perekoniman masyarakat." Demikian yang dikatakan oleh Wakil Bupati Cianjur, Suranto, saat melakukan kunjungan kerja di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( BAPPEDA ) Cianjur di Jl. Raya Bandung, Rabu (18/3/15).

Suranto menuturkan hal lain yang perlu diprioritaskan yaitu mengenai pelayanan kepada masyarakat. “Tentunya yang paling penting pelayanan kepada publik, pelayanan di instansi pemerintah seperti perijinan, pelayanan kesehatan dan pendidikan itu sangat prioritas sekali,” tambahnya.

Wakil Bupati Cianjur mengakui dengan anggaran yang ada, diharapkan BAPPEDA Kab. Cianjur bisa lebih memprioritaskan apa yang paling dibutuhkan masyarakat. “Meskipun anggaran yang ada cukup terbatas, kebutuhan semakin banyak, sehingga harus dipikirkan betul-betul apa yang perlu diprioritaskan untuk pembangunan Cianjur”, ucapnya.

Sementara itu Kepala BAPPEDA Cianjur, Dadan Harmilah mengatakan bahwa BAPPEDA saat ini sedang merancang program perencanaan untuk tahun 2016. Hal tersebut akan terus berkoordinasi, salah satunya dengan melaksanakan forum OPD ini sebagai wahana strategis dalam perumusan kebijakan pembangunan secara universal untuk semua tataran serta pemenuhan kebutuhan dan harapan masyarakat. "Sebagaimana telah diatur dalam Perda Kab Cianjur Nomor 8 Tahun 2011 tentang Perencanaan Pembangunan yaitu suatu proses penyusunan tahapan-tahapan kegiatan yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan pembangunan guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial untuk jangka waktu tertentu," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post