WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sudah Lima Bulan, Dinkes Belum Juga Bayar Bidan PTT

Pasundanradio.com - Ratusan bidan pegawai tidak tetap (PTT) mendesak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur untuk segera membayarkan gaji mereka. Pasalnya telah lima bulan mereka tidak mendapatkan gaji yang merupakan haknya. Apabila tidak segera dibayarkan khawatir hal ini akan menggangu kinerja.

Dengan status rekrutmen Dinkes Kabupaten Cianjur, seharusnya dinas dapat lebih bertanggung jawab dengan persoalan yang terjadi. "Sudah hampir lima bulan, dari November hingga Maret ini kita belum mendapatkan hak. Dan hingga saat ini dinas tidak pernah memberikan penjelasan apapun soal belum dibayarkanny gaji." Demikian yang dikatakan oleh Widyani, salah seorang bidan PTT.

Dirinya menambahkan, Dinkes Cianjur harus segera membayarkan semua gaji para bidan PTT. Karena, secara tidak langsung kondisi itu dapat mempengaruhi kinerja bidan PTT. "Jika kita tidak melihat dari sisi kemanusiaan dan amanat janji profesi, sebetulnya kita sudah sangat malas untuk melaksanakan tugas dan kewajiban kita sebagai bidan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Cianjur, dr Dindin Budhi Rahayu, mengakui bahwa gaji bidan PTT memang belum dibayar. "Kita sudah ajukan anggarannya ke Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Cianjur, tinggal menunggu turun saja, mudah-mudahan tidak akan lama lagi," jelas Dindin.

Ketika ditanya apa penyebab hingga gaji bidan belum dibayar, Budhi menolak menjelaskan. "Silahkan hubungi saja sekretaris dinkes," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post