WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sampah Sebagai Tabungan

Pasundanradio.com - Penanganan masalah sampah masih menjadi persoalan bagi Kabupaten Cianjur. Keberadaan tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) juga ma demikian. Meski pemerintah kabupaten Cianjur berencanan akan memindahkan TPAS Pasirsembung ke Cikalong namun itu pun tidak tidak akan menjadikan sampah menjadi berkurang.

Sebagai solusi masalah sampah di Kabupaten Cianjur juga dapat dilakukan dengan cara pemilahan sampah organik dengan non organik serta melakukan komposting. "Pemilahan sampah dapat dimulai dari sumbernya yaitu rumahtangga, dengan cara memilah mana yang organik mana yang non organik juga dengan cara komposting." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Cianjur, Yeyen Rohyanda, Rabu (11/3/15).

Yeyen menambahkan, sampah juga bisa sedikit berkurang dengan cara daur ulang serta adanya bank sampah. Dengan begitu, sampah juga dapat bernilai ekonomis. "Kenapa tidak menjadikan sampah sebagai tabungan? Karena dari sampah yang dibuang ada yang bisa dikomposting. Sampah didaur ulang bisa jadi uang," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post