WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ratusan Karyawan Strawberry Tuntut Kenaikkan Gaji

Pasundanradio.com - Puluhan karyawan PT. Strawberryndo Lestari yang berlokasi di desa Ciputri Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, hampir saja ricuh dengan petugas keamanan perusahaan. Mereka bermaksud ingin menemui pihak management perusahaan, dan menuntut perusahaan agar menaikkan gaji mereka.

Kericuhan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 wib, dan tidak berlangsung lama. Mereka menuntut kenaikkan gaji oleh perusahaan sebagaimana dilakukan setiap tahunnya.  "Tiap tahunnya naik sebesar Rp2000, dan tahun ini kami menuntut kenaikkan gaji sebesar Rp5000 perhari." Demikian yang dikatakan oleh Misbah, selaku korlap pekerja, ketika di hubungi lewat telphone, Rabu (18/3/15).

Pihak mamagement sempat ngotot tidak mau memenuhi tuntutan mereka, namun akhirnya mereka menyetujui dan mulai berlaku bulan depan. "Pihak management tadi sempet ngotot tapi akhirnya menyetujui dan akan diberlakukan mulai 4 April nanti," tambah Misbah.

Selain itu yang juga menjadi keberatan bagi pihak karyawan yaitu jam kerja, dimana pada hari jum'at mereka diharuskan pulang lebih sore. "Hal lainnya yaitu setiap jum'at mulai minggu ini kami diharuskan pulang jam 4 sore. Perusahaan menganggap ada jam yang hilang yaitu istirahat jelang solat jum'at," jelasnya.

Akhirnya puluhan karyawan yang mewakili sebanyak 700 orang tersebut, yangmana masa kerjanya bervariatif antara 5 sampai hingga lebih dari 10 tahun, bubar. Meski demikian mereka merasa belum puas kepada pihak management karena adanya perubahan jam kerja dan juga ada ketakutan akan diberhentikan. "Ya kami juga khawatir akan ada pemecatan kalau kejadian tadi diteruskan," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post