WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Penanaman Pohon Sangat Penting Sebagai Investasi

Pasundanradio.com - Untuk mengimbangi tingginya aktivitas alih fungsi di sejumlah wilayah Cianjur, Komunitas Pohon Indonesia (KPI) Kabupaten Cianjur mengajak Pemkab Cianjur dan warga untuk gencar melakukan program penghijauan yaitu dengan cara penanaman pohon. Hal ini untuk mencegah dampak lingkungan seperti longsor dan juga banjir.

"Sudah saatnya pemkab secara rutin melakukan penanaman pohon. Hal ini untuk mengimbangi tingginya alih fungsi lahan yang tak terkendali, yang berdampak pada terjadinya bencana alam." Demikian yang dikatakan oleh Sekretaris KPI Kabupaten Cianjur, Mudrikah, beberapa hari lalu.

Ditambahkannya, program penanaman pohon juga dapat dijadikan investasi yang sangat penting. "Selain dapat memperbaiki kondisi alam yang tercemar, penanaman pohon juga dapat memberikan nilai ekonomis yang cukup tinggi," tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, mengatakan bahwa, program penanaman pohon merupakan upaya manusia memperbaiki kondisi alam dan tidak bisa dikerjakan sendiri. "Penanaman pohon sangat penting, karena ini merupakan kewajiban setiap orang dalam melestarikan kondisi alam," kata Tjetjep. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post