WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemkab Dan Polres Cianjur Diminta Untuk Tingkatkan Pengamanan

Pasundanradio.com - Dengan maraknya aksi kejahatan termasuk begal motor yang akhir-akhir ini dirasa sangat meresahkan warga, termasuk masyarakat Cianjur. Seperti di beberapa daerah telah terjadi kejahatan dimana para pelaku tidak segan-segan melukai bahkan membunuh korban. Warga Cianjur meminta Pemkab dan juga pihak Polres Cianjur untuk lebih meningkatkan pengawasan dan juga pengamanan.

Isu tentang kelompok orang dari luar daerah yang menyeberang ke Jawa untuk melakukan aksi kejahatan bukan sekedar isu ataupun pesan berantai. Namun ini terjadi. Harus ada upaya antisipasi dari pihak kepolisian. "Kita tidak ingin kejadian yang sama menimpa kita atau saudara dan teman-teman. Kepolisian Cianjur harusnya mengambil langkah-langkah pengamanan untuk mengantisipasi jangan sampai kejadian serupa menimpa kota Cianjur." Demikian yang dikatakan Faton, salah seorang warga Joglo, (2/3/15).

Dirinya menambahkan bahwa upaya tersebut antara lain menambah lampu penerangan (PJU) di setiap kawasan yang minim, serta seringnya pihak kepolisian dalam melakukan patroli baik di dalam kota maupun di pinggiran. "Di beberapa daerah ada yang tidak ada lampunya itu kan ngundang kejahatan. Juga polisi mesti sering keliling apa lagi banyak club motor yang juga meresahkan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kusuma Bakti, menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Cianjur, melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Cianjur untuk segera menambah fasilitas PJU di sejumlah titik yang dinilai minim penerangan. Pasalnya, tutur Dedy, kondisi jalan yang gelap cukup berpotensi terjadi aksi kejahatan. "Kondisi jalan yang gelap dapat dijadikan kesempatan para pelaku kejahatan melancarkan aksinya. Dan kita telah meminta untuk penambahan PJU," kata Dedy. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post