WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pemindahan TPAS Pasir Sembung Sudah Mendesak

Pasundanradio.com - Tempat pembuangan sampah akhir (TPAS) Pasir Sembung akan segera dindahkan. Rencana tersebut guna menjawab berbagai keluhan dari warga sekitar yang diakibatkan dari dampak lingkungan. Rencananya pemindahan TPAS ini akan dilakukan tahun 2015 ini.

TPAS Pasir Sembung selain berdampak tidak baik bagi kesehatan juga karena lokasinya yang dinggap sudah tidak layak. "Sampah semakin banyak dan lokasinya tidak mencukupi, jadi harus secepatnya dilakukan relokasi." Demikian yang dikatakan oleh Kepala DKP Kabupaten Cianjur, Yeyen Rohyanda Wargadisastra, beberapa hari lalu.

Yeyen menambahkan bahwa produksi sampah di Kabupaten Cianjur terus bertambah dalam setiap harinya dan pemindahan TPAS Pasirsembung, sudah mendesak. "Ini sifatnya mendesak, mudah-mudahan saja alokasi anggarannya bisa keluar pada perubahan anggaran tahun ini," tambahnya.

Yeyen, menjelaskan selain akan merelokasi TPAS Pasirsembung. Pihaknya juga akan membangun tempat pengolahan sampah dilokasi TPAS baru, yaitu di Cikalong. "Kita harap proses relokasi ini dapat berjalan lancar. Karena ini merupakan upaya kita dalam mengatasi persoalan sampah di Cianjur," jelasnya. 

Rencana pemindahan TPAS Pasir Sembung nantinya akan dipindahkan ke Mekarsari, Cikalong. Sebelumnya pemkab Cianjur telah melakukan studi kelayakan yaitu pada 2011 lalu. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post