WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pelaku Penipuan Kupon Berhadiah Berhasil di Tangkap Polres Cianjur

Pasundanradio.com - Tiga dari empat pelaku penipuan hadian dalam mie instan, berhasil di bekuk oleh Kepolisian Resort Cianjur. Dari ketiga pelaku yang ditangkap, satu diantaranya yaitu anak masih dibawah usia. Mereka berinisial D (34), A (43) dan Y (17). 

Kapolres Cianjur Akbp. Dedy Kusuma Bakti, mengatakan bahwa modus pelaku dengan memasukkan kupon ke dalam mie instan. "Pelaku ini membuat kupon sendiri dengan menggunakan mesin printer, dan dimasukkan ke dalam mie instan baik yang bungkus maupun cup," ucap kapolres, Senin (30/3/15).

Dedy menambahkan bahwa, para pelaku menggunakan berbagai pihak dalam melancarkan aksinya. "Dalam kupon tersebut pelaku mencantumkan izin, pejabat dan juga pihak terkait lain, layaknya undian resmi," tambahnya.

Lanjut Kapolres, ketiganya berhasil di tangkap di wilayah polsek Ciranjang, dimana korban telah mengirimkan sejumlah uang. "Korbannya baru satu orang yangmana dia telah mengirimkan sejumlah uang yang katanya buat adminstrasi," lanjur Kapolres.

Kepolisian resort Cianjur masih memburu satu pelaku lainnya dan mengembangkan kasus ini karena diperkirakan mereka melakukan aksinya tidak hanya berempat. "Ya kami masih memburu satu orang lagi yang masih buron dan mengembangkan kasus ini. Kami yakin ini merupakan jaringan," jelasnya.

Dari hasil penangkapan ini, jajaran polres Cianjur berhasil menyita beberapa laptop, telepon selular, printer, ribuan kupon yang belum diedarkan, serta puluhan modem. Para pelaku yang ditangkap dikenakan pasal 372 dan 378 tentang penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post