WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Mantan Pimpinan ISIS Regional Indonesia, dari Cianjur, Terancam 4 Tahun Penjara

Pasundanradio.com - Setelah berkas perkara kasus yang mendera ketua umun Gerakan Reformis Islam (Garis) dilimpahkan ke Kejasaan Negeri (Kejari) Cianjur, H. Chep Hernawan yang juga merupakan mantan pimpinan ISIS regional Indonesia, tinggal menunggu proses persidangan. Terhitung hari Kamis (26/3/15) ini, H. Chep Hernawan yang di tuduh melakukan penipuan sebesar Rp 150 juta terhadap warga asal Lampung berinisial T, di pidahkan dari ruang tahanan mapolres Cianjur ke Lembaga Pemasyarakatan

Dari hasil penyidikan dari pihak kepolisian, H. Chep akan dikenakan pasal penipuan dan penggelapan. "Sesuai hasil berkas perkata penyidikan polisi, pasal yang diterakan itu adalah 372 atau 378 yaitu penipuan atau penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun." Demikian yang dikatakan oleh Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Marolop, Kamis (26/3/15).

Pihak Kejari belum bisa memastikan kapan proses persidangan kasus tersebut akan digelar. Namun pihaknya untuk sementara akan melakukan penahanan sesuai dengan kebutuhan. "Sesuai dengan kewenangan penuntut umum penahanannya 20 hari tapi kalau memang masih dibutuhkan bisa diperpanjang juga sesuai kebutuhan," ucapnya.

Meski demikian pihaknya belum mengetahui apakah ada permohonan penangguhan penahanan atau tidak. Namun, lanjut Marolof, penangguhan penahanan itu harus diminta oleh yang bersangkutan atau melalui penasehat hukum. "Penangguhan penahanan tersangka merupakan hak, penasehat hukumnya bisa mengajukan. Tapi sampai sekarang belum ada pengajuan baik pribadi maupun melalui penasehat hukumnya," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post