WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Mahalnya Harga Gas 3kg Membuat Warga Sarampad Pakai Kayu Bakar

Pasundanradio.com - Sejumlah warga Desa Sarampad Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, terpaksa harus berjalan beberapa kilometer guna mencari kayu bakar sebagai alternatif untuk memasak. Ini dilakukan akibat mahalnya harga gas 3kg yang ada dipasaran.

Kayu bekas bangunan rumah atau pohon yang sudah kering, mereka kumpulkan dan dipikul sebagai bahan bakar memasak. "Ya buat masak di tungku karena kalau pake gas cepat habis. Apalagi harga gas sekarang mahal, sampai Rp23 ribu satu tabung." Demikian yang dikatakan oleh Oon (42) warga RT. 03/02, kampung Sarampad kecamatan Cugenang, Rabu (4/3/15).

Hal yang sama juga dikatakan oleh warga lainnya. Ana (55) yang juga warga yang sama mengaku bahwa kegiatan mencari kayu bakar dilakukan untuk meringankan kebutuhan di dapur. "Cari kayu bakar tiap hari, buat masak sehari-hari, kalau pakainya gas mah hanya sekali-kali saja, ucapnya.

Dengan beralaskan sandal capit dan cukup jauh mereka menyusuri kampung lainnya hanya untuk mendapatkan kayubakar. Mereka berharap ada upaya dari pemkab agar harga gas terjangka. "Apa ya, paling supaya harga gas ngga mahal saja paling," katanya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post