WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPU Cianjur Prediksi 7 Pasang Yang Bakal Nyalon

Pasundanradio.com - Meski tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Cianjur masih beberapa bulan lagi, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Cianjur sudah melakukan persiapan. Pihak KPU juga memprediksi jumlah pasangan yang akan maju mencalonkan sebagai bupati tidak akan lebih dari 10 pasang.

Jumlah tersebut berdasarkan asumsi dari jumlah partai politik (parpol) yang kini ada di DPRD Kabupaten Cianjur. "Kemungkinan paling hanya 7 calon yang bakalan maju dalam pilkada nanti. Ini terkait dengan batas minimal yang diusung." Demikian yang dikatakan oleh Anggi Sofia, ketika ditemui di kantor KPU, beberapa hari lalu.

Dilihat dari persyaratan pencalonan, jumlah ini memang beralasan karena tidak semua partai mencukupi. "Jumlah minimal yaitu 20 persen, dan untuk partai yang tidak mencukjupi jumlah tersebut harus melakukan koalisi, dari situ kita bisa perkirakan sekitar tiga atau empat calon lainnya diusung dari independen," tambahnya.

Namun begitu jumlah itu tidak lantas menjadi patokan. Karena, hingga kini masih belum ada calon yang datang ke KPU. "Belum ada, baik dari calon maupun tim suksesnya. Jadi kita masih menanti siapa saja yang akan resmi ikut dalam pesta demokrasi ini," kata Anggi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post