WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPA : Sosialisasi HIV/AIDS di Cianjur Idealnya Rp2 Miliar

Pasundanradio.com - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) kabupaten Cianjur masih menunggu turunnya anggaran dari Pemerintah Kabupaten Cianjur. Anggaran tersebut telah diajukan untuk sosialisasi pencegahan HIV/ AIDS di tahun 2015 ini.

KPA telah mengajukan anggaran ke Komisi IV DPRD kabupaten Cianjur untuk disetujui. Pihaknya berharap ajuan tersebut dapat disetujui dengan maksud untuk memperluas cakupan sosialisasi yang mana saat ini masih dianggap hanya sebagian kecil. "Kalau sekarang di acc oleh Pak Bupati anggaran kami bisa menjangkau minimal 10 kecamatan." Demikian yang dikatakan oleh Hilman, selaku sekretaris KPA Kabupaten Cianjur, belum lama ini.

Meski pihaknya pesimis besaran anggaran yang diajukan tersebut disetujui, namun dirinya telah memperhitungkan seandainya jumlah ajuan tersebut disetujui. "Kita mengajukan Rp200 juta. Ya itu juga kalau di setujui, akan banyak lagi kecamatan yang bisa dijangkau," ucapnya.

Hilman menjelaskan bahwa, seandainya besaran anggaran yang diajukan tersebut terkabul maka akan lebih banyak lagi program sosialisasi dari KPA yang berjalan. "Kalau saja satu kecamatan kita perhitungkan sebesar Rp3juta, jadi 10 kecamatan bisa Rp30 juta kita bisa sampai 20 kecamatan," jelasnya.

Namun demikian dirinya tidak memungkiri kalau selama ini anggaran yang dialokasikan pemkab cianjur sangat kecil. " tahun kemarin kita hanya dapat Rp50 juta. Padahal idealnya Rp1,5 - Rp2miliar, untuk 2 tahun dan untuk tahun berikutnya tidak masalah seandainya kecil juga," jelas Hilman. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post