WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Komplotan Curanmor Dan Curas Berhasil Diringkus

Pasundanradio.com - Berbagai kasus yang terjadi di wilayah Polres Cianjur berhasil diungkap. Salah satu yang paling menojol yaitu kasus pencurian kendaraan bermotor. Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, Polres Cianjur menciduk 8 orang pelaku pencurian bermotor (Curanmor) ditangkap di beberapa wilayah Cianjur. 

Dalam aksinya para pelaku melakukan kejahatan baik di jalan maupun di kantor-kantor. "Sebagian pelaku curanmor beraksi di wilayah Cianjur kota, Karangtengah, ada juga di Cianjur selatan seperti Takokak." Demikian yang dikatakan oleh Kapolres Cianjur, Akbp. Dedy Kusuma Bakti, seusai menggelar ekspos yang berlangsung di halaman Mapolres Cianjur, jalan KH. Abdullah Bin Nuh, Senin (30/3/15).

Kapolres menambahkan bahwa bisa ada keterkaitan dengan jaringan antar daerah. "Curanmor biasanya membuang hasil curiannya di daerah lain, dimana antara pencuri/pemetik istilahnya dengan penadah bisa berlainan tempat tapi bisa juga dari daerah yang sama," jelas Dedy.

Sebanyak 8 kendaraan sepedah motor berbagai merek disita oleh kepolisian sebagai barang bukti kejahatan. Mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan. 

Selain kejahatan curanmor ada pelaku pencurian dengan kekerasan dan juga pembobolan terhadap kantor. Sejumlah barang bukti berupa laptop dan juga peralatan kantor lainnya di sita polisi. Mereka berhasil ditangkap di beberapa wilayah yang merupakan hasil kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas). Untuk tindak pidana curas dikenakan hukuman lebih tinggi. "Untuk kasus curas ini para pelaku dijerat dengan pasal 365 dengan kurungan 13 tahun," katanya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post