WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kabupaten Cianjur Upayakan Raih Adipura

Pasundanradio.com - Kabupaten Cianjur merupakan salah satu kota Kabupaten di Jawa Barat pernah beberapa kali mendapat penghargaan Adipura sebagai kota sedang terbersih. Penghargaan adipura terakhir diterima yaitu pada tahun 2010. Namun setelah itu Cianjur tidak lagi mendapatkan penghargaan sebagainkota kabupaten terbersih.

Keinginan untuk meraih kembali penghargaan di bidang kebersihan kota sangat besar. Pihak pemkab terus mengupayakan salah satunya dengan penyadaran kepada masyarakat dimana setiap harinya dilakukan dengan cara berkeliling menyampaikan informasi tentang kebersihan. "Saat ini Cianjur sudah lolos P1 yang merupakan penilaian pertama Adipura dan sekarang masuk ke P2, kita tinggal meningkatkan kebersihan, keindahan dan ketertibannya baik di jalur protokol maupun pemukiman termasuk kantor dan sekolah." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Cianjur, Yeyen Rohyanda, Selasa (10/3/15).

Sudah beberapa tahun ini Kabupaten tidak mendapatkan penghargaan sebagai kota terbersih di Jawa Barat. Meski pada penilaian pertama Cianjur mendapat nilai tidak begitu baik yaitu 73,09, namun pemkab terus berupaya untuk meningkatkannya pada tahap berikutnya yaitu di P2.

Sebelumnya Kabupaten Cianjur meraih penghargaan adipura yaitu pada 2007, 2008, 2009, dan 2010 dan setelah itu tidak lagi mendapatkannnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post