WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Jumlah Alat Berat Masih Perlu Ditambah

Pasundanradio.com - Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur menilai bahwa jumlah alat berat yang dimiliki saat ini masih kurang. Ini terlihat ketika proses penanganan bencana yang terjadi di wilayah Cianjur.

Selain jumlah yang dianggap masih kurang, usia alat berat tersebut sudah cukup tua. "Jumlah yang ada saat ini hanya beberapa alat selain itu juga usianya sudah cukup tua. Idealnya paling lama hanya 7 tahun, tapi yang ada lebih dari itu." Demikian yang sikatakan oleh Kepala Balai Peralatan dan Perbengkelan Dinas Bina Marga Kabupaten, Jejen Jaenudin, Selasa (31/3/15). 

Pihaknya kini memiliki tiga unit alat berat yang biasa digunakan dalam pelaksanaan perbaikan jalan. Namun, jumlah itu masih kurang ketika harus di pergunakan manakala dipergunakan dalam proses penanggulangan bencana longsor. Meski demikian, pihaknya tetap memaksimalkan semua unit alat berat yang dimiliki. "Untuk mengganti yang baru pasti perlu biaya yang besar. Kita maksimalkan dengan melakukan perbaikan dan perawatan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, ketika ditemui di ruang kerjanya menyebutkan, keberadaan alat berat untuk penaggulangan bencana sangat perlu. Namun, hal itu masih dapat diatasi dengan koordinasi antar dinas. "Kita akui alat berat sangat perlu, tapi tidak harus kita punya sendiri. Selama ini koordinasi dengan pihak bina marga juga terjalin baik, dan mereka siap dalam memberikan bantuan alat berat," jelas Asep. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post