WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Insentif PLKB Dinaikkan

Pasundanradio.com - Hal yang sangat penting dan hendaknya menjadi skala prioritas agar program KB di Cianjur tidak hanya mampuh mencapai target tapi bisa melampaui target. Semua jajaran petugas lini lapangan keluarga berencana (PLKB) yang bertugas di Kecamatan Cianjur agar memprioritaskan pembinaan dan bimbingan terhadap para tukang beca yang selama ini suka beroprasi di sekitar kota Cianjur.

Hal yang menggembirakan yaitu bagi petugas yang ada dilapangan, pemkab Cianjur akan menaikkan insentif mereka. “Kami tau dan menyadari bahwa tugas PLKB tidaklah ringan oleh karena itu insya Allah insentif petugas akan kami naikkan sebesar Rp.200.000,- / orang.” Demikian yang dikatakan oleh Bupati, Tjetjep Muhchtar Soleh, saat membuka rapat kerja pembinaan petugas lini lapangan PLKB tingkat Kabupaten Cianjur di Gedung Balerancage, Rabu (18/3/15).

Bupati mengajak untuk terus melakukan upaya-upaya revitalisasi program keluaraga berencana dengan cara antara lain yaitu mengoptimalkan kemitraan dan koordinasi dengan seluruh mitra utama program KB yaitu, PKK, TNI, IDI, IBI, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta menggali potensi yang ada untuk mengintegrasikan program ketahanan keluarga dengan program lainnya seperti pos yandu. 

Sementara itu Panitia pembinaan petugas lini lapangan, Esih Sukaesih, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk dapat meningkatkan kinerja pengelola program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di tingkat lini lapangan tingkat kecamatan dan desa diantaranya melalui 10 PLKB dan meningkatkan kualitas data dan informasi kependudukan. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post