WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Disperindag Cianjur Jamin Prioritaskan Pedagang Lama

Pasundanradio.com - Selain akan merelokasi para pedagang asal pasar induk Cianjur (PIC) dan juga pasar Bojongmeron, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, juga berencana akan merelokasi para pedagang di sepanjang jalan Mangunsarkoro. Ini dilakukan agar di kawasan Cianjur kota terlihat bersih dan rapi.

Pihak  Disperindag sampai saat ini masih melakukan komunikasi dan juga update tentang jumlah para pedagang. "Kita tetap melakukan komunikasi dengan mereka (para pedagang, red), dan juga update jumlahnya, agar tidak ada salah paham." Demikian yang dikatakan oleh Kepala Bidang Pasar Disperindag Kabupaten Cianjur, Yana Kemaludin, Senin (23/3/15).

Terkait dengan kekhawatiran adanya pedagang baru yang akan menempati pasar Pasirhayam di kecamatan Cilaku, pihaknya menjamin tidak akan terjadi hal seerti itu. "Kita jamin tak akan ada yang namanya pedagang "siluman". Dan kita akan prioritaskan pedagang yang saat ini telah terdaftar di disperindag," jelasnya Yana.

Disisi lain, belum lengkapnya fasilitas pendukung seperti akses jalan dan juga sarana umum lainnya dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan baik pembeli maupun pedagang. Pasar Pasirhayam, pembangunannya dimulai 2012 dengan menelan biaya pembangunan hampir Rp88 miliar dalam dua tahap. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post