WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Besaran Rp62 Miliar Anggaran Pilkada Belum Termasuk Pengamanan

Pasundanradio.com - Rencana anggaran untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Cianjur yang akan diselenggarakan pada Desember 2015 ini, masih belum jelas. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cianjur, mengatakan bahwa pihaknya sudah mendapatkan keterangan besaran yang diajukan.

Pihaknya mengatakan besaran anggaran yang dibutuhkan tidak jauh dari yang di perkirakan sebelumnya, dimana KPU masih menggunakan rancangan tahun sebelumnya. "Ajuan sudah diketahui yaitu sekitar Rp62 miliar lebih, tapi itu pun masih merupakan standar biaya tahun lalu." Demikian yang sikatakan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cianjur, Dadan Harmilan, beberapa hari lalu.

Dirinya juga mengatakan bahwa jumlah anggaran tersebut hanya untuk KPU saja dan itupun mungkin saja direvisi. Disinggung tentang apakah biaya tersebut sudah termasuk pengamanan dari pihak kepolisian, dirinya menjawab, belum. "Belum termasuk. Kepolisian pernah mengajukan tetapi itupun perlu revisi," tambahnya.

Meski demikian pihak KPU tetap berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten Cianjur untuk memastikan berapa biaya yang diperlukan. "Pihak Pemkab sudah siapkan dana berapapun yang dibutuhkan oleh KPU," ucap Selly Nurdinah, selaku anggota KPU dari Divisi Hukum. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post