WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Belasan Penderita Baru, Terindikasi Terjangkit HIV/AIDS

Pasundanradio.com - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Cianjur memperkirakan jumlah penderita HIV /AIDS di Kabupaten Cianjur di 2015 ini akan bertambah. Bertambahnya jumlah penderita tersebut tidak terlepas dengan perilaku masyarakatnya.

Meski belum diketahui berapa jumlah pastinya, namun KPA Cianjur membenarkan bahwa jumlah penderita HIV/AIDS, bertambah. "Setiap tahunya bertambah. Di tahun ini juga sudah ada belasan penderita baru yang terkena HIV /AIDS." Demikian yang dikatakan oleh Hilman, selaku Sekertaris KPA Kabupaten Cianjur.

Ditambahkan Hilman, bahwa semua kecamatan di  Cianjur semuanya sudah ada penderita. "Semua kecamatan sudah ada temuan, cuma kecamatan Parungkuda yang masih menunggu laporan, tapi bukan berarti tidak ada karena semua kecamatan di Cianjur sudah merah," tambahnya.

Secara umum temuan kasus HIV/AIDS di Jawa Barat makin tinggi. Pemerintah provinsi juga meminta kepada tokoh-tokoh agama dan juga lintas sektor untuk lebih peduli dengan kondisi tersebut. "Gubernur juga menginstruksikan kepada tokoh agama, secara bersama-sama melakukan sosialisasi tentang HIV kepada umatnya," jelas Hilman.

Diakui bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya HIV/AIDS. Sebelumnya dari hasil perolehan data yang dilakukan KPA Cianjur, ada 3 kecamatan yang memiliki jumlah penderita HIV AIDS dengan jumlah yang tinggi. "Kecamatan dengan penderita yang paling tingggi yaitu, Kecamatan Cianjur, Kecamatan Pacet dan Kecamatan Cipanas," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post