WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Taman Prawatasari Diharapkan Dapat Digunakan Tahun ini

Pasundanradio.com - Taman Prawatasari yang terletak di Kelurahan Sawahgede, kecamatan Cianjur, telah selesai dilaksanakan pembangunannya. Meski belum rampung semua namun pembangunan yang terbagi menjadi dua tahap ini akan segera dilanjutkan.

"Untuk pembangunan tahap I, sudah kita selesaikan dengan menggunakan anggaran dari bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat. Saat ini, sudah kita ajukan anggaran untuk pembangunan tahap II dengan menggunakan anggaran APBD Cianjur 2015." Demikian yang dikatakan oleh Sekretaris DKP Kabupaten Cianjur, Adang Subagya, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (3/2/15).

Berikutnya proyek pembangunan tahap II, akan dilaksanakan mencakup gapura, kios untuk pedagang, dan juga fasilitas umum lainnya yaitu tempat duduk penonton. Fasilitas umum tersebut, diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan warga Cianjur. "Semua kegiatan baik seni maupun olahraga dapat dilakukan disana. Kita juga akan membuat taman tematik didalam areal lapang," jelasnya.

Selain sebagai saranan rekreasi keluarga, taman tersebut nantinya akan digunakan sebagai tempat pendidikan dan pasar seni. Untuk pengamanannya akan mempatkan orang untuk memantaunya. "Kedepannya, pengawasan dan penjagaan harus diutamakan. Untuk keamanan nanti akan di buat pagar sekelilingnya, agar tempat ini tidak disalahgunakan. Selain itu orang masuk juga dimonitor. Untuk para pedagang akan ada retribusi kebersihan dan keamanan," jelanya.

Pembangunan taman Prawatasari ini menggunakan anggaran bantuan dari provinsi yaitu sebesar Rp 4 miliar. Proyek pembangunan taman Prawatasari ini, direncanakan akan selesai pada akhir tahun 2015. "Kita ingin akhir tahun ini sudah dapat digunakan," ucapnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post