WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Seorang Anak Temukan Belut Unik Berwarna Kuning

Pasundanradio.com - Lazimnya belut berwarna hitam atau coklat, namun salah seorang warga kampung Palalangon, Bojongpicung, mendapatkan belut unik bukan dari bentuk ataupun ukuran namun warna kulitnya yang tak biasa. Belut tersebut seluruh kulitnya berwarna kuning. Selain itu juga dibagian atas matanya terdapat bercak hitam.

Ditemukan oleh, Ridwan warga RT01/05 desa Cijati, Kecamatan Bojongpicung ketika dirinya sedang mancing belut di kolam. Dirinya sempat heran ketika pertama kali menemukan belut tersebut."Abdi sok ngurek, ngobor teras nyetrum nepika rebuan belut ge teu aya, nembe ayeuna ningal belut nu sapertos kieu (saya biasa ngurek, ngobor trus nyetrum sampe ribuan belut juga belum ada, baru kali ini lihat belut yang seperti ini,red)." Demikian yang dikatakan oleh Ridwan ketika ditemui di rumahnya.

Dirinya mengatakan akan terus memelihara sampai belut tersebut besar. "Nya upami aya nu hoyongeun mah abdi peryogi panangtang heula, misalna abdi gaduh, anjeuna oge gaduh, janten aya nilai plusna aya beda tinu sanesna (ya kalau ada yang berminat saya inginkan ada pembanding, kalau belut tersebut beda dengan yang lain jadi ada nilai plusnya,red)," ucapnya.

Meski baru pertama kali mendapatkan belut berwarna kuning ini namun dirinya tidak merasa kaget. "Ngga kaget sih cuman ngerasa unik aja, tapi kalo nanti ada kontes banguna iyeu diikutkeun," ujarnya.

Dirinya mengatakan bahwa belut tersebut sekarang dia simpan di sebuah bak kecil dengan dikasih lumpur dan dikasih ikan kecil sebagai makanannya. Dirinya merasa penasaran akan seperti apa besarnya dan sampai seberapa nantinya. "Saya ga akan menjualnya, mau saya pelihara saja sampai besar nantinya, pengen tahu aja," jelasnya. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post