WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pilkada Cianjur Digelar Desember 2015

Pasundanradio.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Cianjur akan digelar pada Desember 2015. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur harus bergerak cepat untuk mempersiapkan pelaksanaan pilkada yang digelar 5 tahun sekali. Pelaksanaan pilkada pada Desember tahun ini, digelar sesuai amanat undang-undang.

Pihak KPU menilai waktu pelaksanaannya begitu mepet. Namun demikian KPU dituntut untuk bisa mempersiapkan segala sesuatunya. "Ya benar bahwa pelaksanaan pilkada di Cianjur akan dilaksanakan pada Desember 2015." Demikian yang dikatakan oleh ketua KPU Cianjur, Anggi Ketua KPU Cianjur, Anggi Sofia Wardhana, beberapa hari lalu.

Hal senada juga dikatakan oleh anggota KPU lainnya. Selly Nurdinah dari Divisi Hukum menyatakan kesiapannya walaupun waktu yang ada begitu singkat. "Ya inikan amanat undang-undang. Meski waktunya mepet KPU wajib melaksanakannya," ucapnya.

Pelaksanaan pilkada pada akhir Desember tahun ini, tahapan awalnya sudah harus dilakukan pada Mei mendatang. Hal ini mengacu pada keidealan pelaksanaan tahapan pilkada yang memakan waktu delapan bulan dari tanggal pelaksanaan pencoblosannya. Tahap awal dimaksud itu diantaranya, sosialisasi ke berbagai pihak, persiapan dan pembentukan Panitia Pengawas (panwas), PPS dan PPK, penetapan tata cara dan jadwal tahapan, serta pengajuan anggaran ke pemerintah daerah.

Pilkada ini akan dilaksanakan di seluruh kota kabupaten di Jawa Barat. Namun pilkada serentak secara nasional akan dilaksanakan pada 2027. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post