WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Petani Bunga Di Cipanas Kebanjiran Pesanan

Pasundanradio.com - Sudah seminggu ini para petani bunga di kawasan Cipanas Kaupaten Cianjur kebanjiran pesanan. Banyaknya pesanan bunga juga, terkait dengan hari keagamaan seperti perayaan imlek. Saat ini semua jenis bunga sudah habis dipesan oleh para pembeli untuk memenuhi keinginan.

Tidak seperti hari biasa, menghadapi hari keagamaan pemesanan akan meningkat. "Sudah  seminggu ini penjualan bunga mengalami peningkatan, ya sekitar 30 persen." Demikian yang dikatakan oleh Koesmahadi Prawira (35), yang merupakan salah seorang pengusaha bunga di kawasan Cipanas, Rabu (18/2/15).

Dirinya menambahkan bahwa, peningkatan pesanan tersebut rutin terjadi setiap tahunnya. "ini merupakan bagian dari siklus tahunan dimana menghadapi hari keagamanaan jumlah pesanan akan mengalami peningkatan. Dan ini terjadi pada semua jenis bunga," ucapnya.

Ketika ditanya tentang harga, apakah mengalami kenaikan atau tidak dirinya mengakui bahwa ada kenaikan meski tidak besar. "Ya pastinya ada, karena permintaan meningkat jadi otomatis. Lagian produksinya di Cipanas sedang kurang," jelasnya bapak yang akrab dipanggil Hadi.

Semua bungan sebagian besar di bawa ke Jakarta. Meski begitu ada juga yang di jual di wilayah Cianjur, tapi relatif sedikit. Meski demikian peningkatan pesanan ini biasanya tidak berlangsung lama. "Paling sekitar semingguan, setelah itu normal lagi," kata Hadi. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post