WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Penyerahan SPPT PBB dan Hadiah Bagi Yang Berprestasi

Pasundanradio.com - Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan sumbangan dari masyarakat yang nantinya akan dikembalikan lagi bagi pembangunan. Penerimaan negara dari pembayaran pajak merupakan perwujudan dan pengabdian dari kewajiban masyarakat, untuk secara langsung dan bersama-sama ikut serta dalam pembiayaan   negara serta pembangunan nasional dan daerah. 

Masyarakat Cianjur yang kehidupan dan perekonomiannya sebagian besar agraris, bumi termasuk perairan dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya, mempunyai fungsi penting dalam pembangunan. "Bagi mereka yang memperoleh manfaat dari bumi dan kekayaan alam tersebut, sudah sewajarnya menyerahkan sebagian dari kenikmatan yang diperolehnya kepada negara, melalui pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB)." Demikian dikatakan Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh, saat membuka kegiatan Penyerahan SPPT PBB dan Penyerahan Hadiah Kendaraan Roda Dua di Pendopo Kabupaten Cianjur, Senin (23/02/15).

Bupati berharap agar bisa menangani perpajakan, dan terus berupaya agar target PBB tahun 2015 dapat tercapai sebagaimana yang ditetapkan. "Saya meminta kepada para kepala desa dan kelurahan beserta seluruh jajaran perangkatnya yang bertugas mengelola PBB, untuk segera melakukan langkah-angkah terbaik guna pencapaian target dimaksud di desanya masing-masing," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpajakan daerah Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para wajib pajak, para petugas pemungut, dan pihak yang terkait yang telah turut membantu lancarnya penerimaan pajak di Kabupaten Cianjur.

Sebagai bentuk penghargaan kepada desa, keluraan dan kecamatan yang berprestasi dalam pemungutan PBB P2 pada tahun 2014 diberikan hadiah / reward berupa kendaraan roda dua. Antara lain yaitu Desa Padamulya Kec. Pasirkuda, Desa Sukaluyu Kec. Cikadu, Desa Sukamulya Kec. Leles, Desa Bunisari Kec. Agrabinta, Desa Jayagiri Kec. Sukanagara, Desa Sukamulya Kec. Warungkondang, Desa Batulawang Kec. Cibinong, Desa Bungbangsari Kec. Takokak, Desa Belegede Kec. Naringgul, Desa Kanoman Kec. Cibeber, Desa Kertajadi Kec. Cidaun, Desa Cidamar Kec. Cidaun, Kelurahan Muka Kec. Cianjur, Kecamatan Cibinong, Kecamatan Pasirkuda, Kecamatan Campakamulya, Kecamatan Naringgul, Kecamatan Cidaun dan Kecamatan Cibeber. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post