WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pembangunan Pasar Tradisional Bagian Dari Program revitalisasi

Pasundanradio.com - Selain bersih pasar yang baik terdapat pohon dan tanaman untuk memberi kesan sejuk dan indah. Yang tidak kalah pentingnya juga, pasar tersebut harus didukung dengan fasilitas area palkir yang cukup, serta terdapat tempat pengolahan sampah.

Pemkab Cianjur berkomitmen untuk terus melakukan renovasi maupun pembangunan pasar-pasar rakyat. Ada beberapa pasar rakyat di Cianjur yang memerlukan perbaikan dengan dibiayai oleh pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, dan pusat. "Untuk Pasar Warungkondang menggunakan dana dari bantuan provinsi dan juga Kementerian Perdagangan."Demikian yang dikatakan oleh Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh.

Terwujudnya pembangunan maupun rehab pasar-pasar tradisional ini tak terlepas campur tangan pemerintah kabupaten, provinsi, maupun pusat secara berkelanjutan sehingga mampu menciptakan pasar yang maju, mandiri, bersih, sehat, nyaman, dan indah. "Ini adalah bagian dari program revitalisasi pasar tradisional, program pembinaan pedagang informal, program pembinaan dan pengembangan KUKM dan koperasi, serta program ketahanan pangan," tambahnya.

Keberadaan Pasar Tradisional di Kabupaten Cianjur, yang berjumlah sebanyak 15 pasar dengan jumlah kios sebanyak 6.768 unit serta jumlah LOS sebanyak 3.034 unit. Selain itu juga diantara pasar tersebut ada beberapa pasar yang perlu di rehab atau diperbaiki seperti: Pasar Ciranjang, Cikalongkulon dan Sukanagara. Pembangunan pasar ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam rangka memenuhi kebutuhan pasar dan rencananya kios-kios tersebut akan diberikan secara cuma-cuma/gratis kepada para pedagang. (FI)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post